Aplikasi atau Source Code ini hanya dapat didownload oleh Siswa dan Guru SMK TI Airlangga. Jika bukan Siswa/Guru SMK TI Airlangga, anda dapat menghubungi email : aji@smkti.net

Kamis, 14 Desember 2023

Game Development : Pixel Adventure Menggunakan Flutter Framework


Anggota tim pengembang gim, terdiri dari :

  1. Programmer (3 Org) : 
    Muhammad Fahmi Hanif (XI PPLG).
    Muhammad Haris (XI PPLG).
    Muhammad Rafi Rizqi Hermawan (XI PPLG).
  2. Level Designer (2 Org)
    Muhammad Ramadhan (XI PPLG).
    Muhammad Rasyid Shiddiq  (XI PPLG).

Proses Pengerjaan : 29 Agustus - 31 Oktober  (1 Bulan, 1 Minggu)

Pixel Adventure merupakan gim yang bertemakan platforming adventure, dimana pemain akan ditantang kelincahan dalam melompati rintangan dan papan(platform) yang tersebar dalam sebuah level. Goal dari permainan ini adalah pemain harus mengumpulkan semua buah yang ada di level, lalu menuju ke tiang finish level, jika buah tidak terkumpul semua maka pemain yang langsung ke tiang finish tidak akan mendapatkan bendera kemenangan, pertanda level tersebut sudah tuntas.

Gim ini dibuat menggunakan Framework Flutter, dengan menggunakan salah satu library yang handal mereka miliki Flame. Menurut penjelasa langsung dari halaman web flame itu sendiri, https://docs.flame-engine.org/latest/.

Flame is a modular Flutter game engine that provides a complete set of out-of-the-way solutions for games. It takes advantage of the powerful infrastructure provided by Flutter but simplifies the code you need to build your projects.  

Berikut beberapa cuplikan level dalam gim.

  

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar